VTuber Kashiwa Rin Porin dari Cina Sempat Menghilang 6 Bulan Karena Menjadi Korban Human Trafficking

Ada kabar mengejutkan dari komunitas VTuber di dunia. VTuber Kashiwa Rin Porin dari China telah hilang selama setengah tahun dan sekarang kembali dengan berita yang tidak terduga. VTuber mengatakan alasan kepergiannya adalah karena dia menjadi korban kasus penculikan perdagangan manusia.

VTuber Kashiwa Rin Porin telah hilang selama setengah tahun sebagai korban perdagangan manusia

Saya pertama kali menemukan informasi ini di forum Reddit yang diposting oleh pengguna akun bernama u/Specific-Scar5618. Pengguna akun tersebut membagikan berita tentang salah satu VTuber dari China bernama Kashiwa Rin Porin, yang membagikan pengalaman mengerikannya selama enam bulan menghilang.

Melalui video bilibili, Kashiwa Rin Porin menjelaskan bahwa dirinya adalah korban perdagangan manusia oleh orang tak dikenal. Berikut terjemahan bahasa Indonesia berdasarkan penjelasan Kashiwa Rin Porin yang saya dapatkan dari Reddit:

Saya ingin memberi tahu Anda sesuatu tentang mengapa saya menghilang selama setengah tahun tanpa melaporkan berita apa pun. Aku pulang malam. Aku ingin pulang lebih awal agar bisa makan malam. Jadi saya memilih jalan pintas yang dekat dengan rumah tapi jalurnya agak sepi. Hanya gang sempit yang jauh. Lalu aku mendengar seseorang memanggilku. Jadi saya melihat ke belakang dan beberapa orang mendekat dan berkata, “IP internet Anda telah diretas. Kami adalah anggota polisi dan Anda datang bersama kami untuk membuat pernyataan. Kemudian, tanpa curiga, saya naik van bersama mereka. Dan saat itu saya masih memegang HP saya. Saya tidak curiga karena mereka polisi dan mereka membawa saya ke dalam van. Dan saya mengirim sms kepada seorang teman: Saya akan dijemput dengan mobil polisi jadi saya akan merekamnya sebagai ucapan selamat ulang tahun ketika saya sampai di rumah. Kemudian itu menjadi pesan terakhir yang saya kirim.

Dan itu semua terjadi secara tidak masuk akal karena saya tidak memberi tahu keluarga saya ke mana saya akan pergi. Tak lama setelah saya mengirim pesan, mereka menatapku dengan curiga. Mereka bahkan di belakang untuk menonton. Lalu ambil ponselku. Aku bingung kenapa mereka mengambil ponselku? Tapi karena tidak ada yang bisa dilakukan, saya tidak berani mengatakan apa-apa. Setelah itu mereka membawa saya ke sebuah desa yang sangat jauh, saya bahkan tidak tahu di mana itu. Dan saya dijual oleh bibi setengah baya. Bibi ini selalu memberi banyak perintah. Dia memukul saya, membentak saya ketika saya tidak melakukan pekerjaannya dengan baik. Dan bibi saya juga merokok. Saya tidak peduli apakah dia merokok atau tidak, tetapi puntung rokoknya dibuang begitu saja ke lantai tanpa asbak.

Meski sangat jarang, namun ada beberapa kali ia meninggalkan rumah. Jadi saya menemukan waktu yang tepat untuk melarikan diri. Tapi gagal. Saya pikir ini adalah bagaimana saya akan menghabiskan sisa hidup saya. Aku akan terkunci di rumah ini selamanya. Tapi saya tidak berpikir saya bisa kembali setelah setengah tahun. Polisi datang untuk menyelamatkan saya. Dia bilang aku terlihat seperti orang dalam daftar orang hilang, jadi mereka datang untuk menyelamatkan. Mungkin itu hadiah. Meskipun saya tinggal di tempat ini tanpa komunikasi selama 6 bulan, memiliki sedikit kognisi dan tidak tahu apa yang terjadi selama waktu itu.

Sekarang saya bisa streaming lagi. Saya masih sangat optimis dan itu tidak mengganggu saya. Saya juga mencoba untuk mendapatkan bantuan medis dan bantuan lainnya. Kamu juga tidak perlu mengkhawatirkanku. Jadi saya ingin menjelaskannya di video ini. Tapi saya tidak ingin membawa Anda hal-hal negatif. Juga, saya tidak bisa menjelaskan kepada diri saya sendiri sebelumnya mengapa saya menghilang. Dan pada akhirnya saya akan menceritakan semuanya. Terima kasih telah menungguku kembali setelah sekian lama. Dan Anda juga harus berhati-hati. Jangan ceroboh seperti saya. Saya menemukan kejadian ini agak bodoh.

Reaksi dari penggemar VTuber

Kisah yang disaksikan VTuber Kashiwa Rin Porin cukup aneh bahkan para penggemar VTuber di forum Reddit tidak menyangka. Banyak yang bereaksi tidak percaya bahwa dia bisa bertahan hidup setelah diperdagangkan.

Setelah mengetahui lebih dalam tentang kasus virtual youtuber, kasus human trafficking ini sebenarnya cukup banyak terjadi di China. Saya menemukan banyak berita di sana tentang kejadian mengerikan ini. Bahkan pengguna Reddit dalam postingan tersebut mengatakan bahwa kasus perdagangan manusia ini adalah kasus paling serius yang dihadapi negara China. Ada banyak peluang buruk yang bisa terjadi seperti menjadi budak, menjual organ tubuh dan lain-lain.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.