Optimis, Target 4 Emas di Asian Games 2018 dari Cabang Sepeda…

Gol agung itu langsung diwujudkan Ketua Umum Persatuan Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari, saat ditanya soal penampilannya di Asian Games 2018.

Pria yang juga ketua panitia penyelenggara Asian Para Games ini terus terang mengatakan timnya harus bisa merebut empat keping emas dari empat nomor berbeda.

“Tujuan saya juga empat disiplin dan saya ingin keempatnya menjadi emas. Emas di balap BMX, sepeda gunung (MTB), road racing dan track racing harus dapat emas,” ujarnya saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu malam (6/9/2018).

Konon, PB ISSI berencana menertibkan empat nomor lomba di cabang balap sepeda, BMX Race, Mountain Bike (MTB), Road Race dan Track.

Tak hanya itu, setiap atlet yang meraih emas juga mendapat bonus satu miliar. Namun, kata dia, bonus itu bukan milik individu melainkan tim.

Satu emas, satu miliar, tapi saya katakan lagi, bonus itu bukan bonus individu, itu bonus tim. Itu baru sekarang, dulu bonus individu, lalu orang sering ribut, sekarang bonus tim,” ujarnya.

Bahkan, pria yang akrab disapa Octo ini mengaku sudah mengumpulkan para atletnya dan membicarakan target yang akan dia tuju di Asian Games, mengarahkan para atletnya untuk membiasakan diri dengan pelatih zue di Jakarta.

Saya mengumpulkan para atlet dan memberi tahu mereka bahwa saya meminta mereka untuk menutup mata dan kemudian mereka harus membayangkan bahwa velodrome itu sekitar 12 emas. Artinya ada 36 medali,” katanya.

Hal yang sama berlaku untuk game BMX di Pulomas. Ada dua medali emas di BMX, jadi 6 medali. Jadi saya ingin mereka terus berlatih di sini karena kami ingin mereka terbiasa dengan trek baru ini,” jelasnya. (*Tribunnews.com/Abdul Majid)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *