Bandai Namco Kembangkan Proyek Gundam Metaverse!

Bandai Namco Group akan meluncurkan proyek Gundam Metaverse yang akan mencakup video game, anime, musik hingga gunpla (model gundam). Investasi Metaverse untuk penggemar Gundam ini mencapai $130 juta atau Rp1,8 miliar.

Komunitas virtual ini akan menyatu dengan dunia Gundam karena ruang virtual tersebut dibuat dalam bentuk koloni luar angkasa yang akan terhubung dengan Gundam Metaverse Space Hub yang dijuluki SIDE-G i Nam”, CAG Group Chief Gundam Officer”, ) dan GUNDAM Business Supervisor Koji Fujiwara, seperti dilansir The Verge, Sabtu (16/4).

Dikutip dari situs resminya, “GUNDAM Metaverse Project” adalah inisiatif baru yang mencoba menghubungkan Kekayaan Intelektual (IP) GUNDAM dengan penggemar. Artinya, penggemar Gundam dapat menjadi bagian dari komunitas yang mencakup musik, video game, anime, dan bahkan Gunpla, model mainan dari franchise Gundam.

Dia menjelaskan bahwa mulai April 2022, Bandai Namco Group akan mengejar tujuan baru berjudul “Fun for All to the Future”, yang akan menentukan misi Bandai Namco Group untuk menghadirkan kesenangan dan kegembiraan bagi orang-orang di seluruh dunia.

Sebagai bagian dari tujuan baru ini, Bandai Namco Group akan memulai rencana jangka menengah dengan visi baru, “Terhubung dengan Penggemar”, sehingga perusahaan dapat menjadi hub yang menghubungkan penggemar, mitra, dan grup lebih dalam satu sama lain, dengan teman dan dengan masyarakat di seluruh dunia.

Metaverse Gundam

Metaverse Gundam

Komunitas-komunitas virtual ini akan diintegrasikan ke dalam dunia GUNDAM karena akan tercipta ruang-ruang virtual berupa koloni-koloni ruang yang akan dihubungkan dengan simpul ruang “GUNDAM Metaverse” yang disebut “SIDE-G”.

Bandai Namco Group akan melampaui layanan digital tradisional dan menggunakan kekuatannya untuk menggabungkan dunia digital dan fisik, jadi nantikan lebih banyak lagi yang akan datang.”

Agar dapat berkembang dalam skala yang lebih besar setelah tahun 2026, Bandai Namco Group akan mendorong pengembangan setiap koloni dengan Gundam Metaverse sebagai pilar grup. Meskipun demikian, tidak ada rincian tentang mekanisme proyek Gundam Metaverse, tetapi Bandai Namco dikatakan tertarik dengan teknologi blockchain.

Sebagai proyek pertama, perusahaan meluncurkan Bandai Namco Entertainment 021 Fund, sebuah platform investasi untuk perusahaan rintisan global yang menyediakan hiburan untuk Web3 menggunakan teknologi seperti blockchain, VR/AR/xR, dan kecerdasan buatan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *